Skip to main content

Cara Membuat Kode Iklan AdSense Menjadi Ringan diblog

Cara Membuat Kode Iklan AdSense Menjadi Ringan diblog
Cara Membuat Kode Iklan AdSense Menjadi Ringan diblog - hallo sobat perampok google gimana puasanya lancarkan? Malam ini saya mau berbagi sedikit tips ne untuk mengatasi javascript iklan AdSense yang mempengaruhi loading dari blog atau website. Saya yakin sobat blogger yang udah jadi publisher mengalami masalah ini memang sih belum ada cara yang paling ampuh untuk meringankan javascript dari AdSense ini cuma diartikel ini ada sedikit trik agar saat loading website atau blog kode iklan tersebut tidak membuat loading jadi lelet.

Baca juga : Cara Optimasi Template Agar 100 % di Audits Google Chrome

Sebelum kita mulai ada baiknya sobat baca dulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari optimasi javascript kode iklan AdSense ini.

Baca juga : tips meningkatkan cpc google adsense hingga 10 dollar per klik


Kekurangan optimasi javascript kode iklan AdSense.

  1. Tampilan Iklan AdSense di jeda karena baru kebuka iklannya setelah pengunjung melakukan scroll pada area postingan atau page di blog sobat.
  2. Penghasilan AdSense menjadi menurun (kalau  yang ini sih tidak begitu berpengaruh sih semua tergantung dengan pemilihan ukuran serta visitor blog cukup berperan besar dalam peningkatan pendapatan.).

Kelebihan optimasi javascript kode iklan AdSense

  1. Loading blog atau website menjadi lebih cepat saat dibuka oleh pengunjung atau visitor, Otomatis membuat pengunjungmu menjadi suka untuk membaca postingan yang ada diblog kamu.
  2. Ramah pada pengunjung.
Sepertinya itu aja sih yang bisa saya sampaikan sekarang mari kita lanjut ke topik awal bagaiamana cara agar kode iklan adsense tidak mempengaruhi loading dari blog. 

Cara optimasi javascript kode iklan AdSense terbaru.

  1. Buka dan login ke blogger kamu.
  2. Klik menu theme atau template
  3. Klik edit HTML
  4. cari kode </head>
  5. lalu ganti kode iklan adsense kamu dengan kode dibawah ini. 
<!-- Kode ini untuk lazyload adsense dan untuk kode auto ad, silahkan sesuaikan kode google_ad_client -->
<script>
//<![CDATA[
var lazyadsense = false;
window.addEventListener("scroll", function(){
if ((document.documentElement.scrollTop != 0 && lazyadsense === false) || (document.body.scrollTop != 0 && lazyadsense === false)) {
(function() { var ad = document.createElement('script'); ad.type = 'text/javascript'; ad.async = true; ad.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sc = document.getElementsByTagName('script')[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })();
document.body.className += " sticky";
lazyadsense = true;
  }
}, true);
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
          google_ad_client: "ca-pub-isi dengen kode kamu",
          enable_page_level_ads: true
     });
//]]>
</script>

Atau kamu juga bisa menggunakan otpimasi javascript seperti dibawah ini.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function() { var ad = document.createElement('script'); ad.type = 'text/javascript'; ad.async = true; ad.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sc = document.getElementsByTagName('script')[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })();
//]]>
</script>

atau yang simple seperti ini :

<script async='async' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/>

Pastikan sobat hanya memasang 1 javascript untuk semua iklan di blog sobat, Ubah kode ca-pub dengan kode iklan adsense kalian masing-masing, Kemudian simpan template bloggernya dan lihat hasilnya cek di google chrome audits atau lainnya.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar