Cara Mudah Mengurangi Bounce Rate Pada Wordpress

    Jadilah manusia yang bermanfaat. Teruslah berbagi, Apa yang kamu beri bagi mereka mungkin sangat berarti.
    Cara Mudah Mengurangi Bounce Rate Pada Wordpress - Sebelum kita memulai dan belajar bagaimana mengurangi tingkat bouncing untuk sebuah blog, mari kita memahami apa yang kita maksud dengan istilah 'bouncing rate' dan mengapa hal itu mempengaruhi pertumbuhan dan peringkat mesin pencari posting blog Anda. Juga, kami akan segera melihat praktik terbaik tingkat bouncing untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana Anda dapat menurunkan rasio pentalan di blog Anda.
    Cara Mudah Mengurangi Bounce Rate Pada Wordpress

    Apa itu Bounce Rate? (Mengenal Bounce Rate Untuk SEO )

    Bounce Rate adalah metrik yang digunakan untuk menunjukkan persentase pengunjung yang berada di salah satu laman web Anda dan kemudian pergi tanpa mengeklik ke postingan lain yang ada di Blog atau Website Anda atau dalam artian lain bounce rate bisa disebut dengan pengunjung satu laman saja.

    Sebelumnya saya juga pernah membuat artikel serupa yaitu bagaimana cara mengatasi tingkat bounce rate yang tinggi pada sebuah blog tapi pada malam hari ini saya akan bahas khusus untuk Anda yang menggunakan Platform Wordpress.

    Apakah Tingkat Bounce Rate yang tinggi mempengaruhi seo dari sebuah Wordpress?

    Tingkat bouncing yang tinggi umumnya menunjukkan bahwa orang tidak menemukan konten lain yang yang bermanfaat di dalam website atau blog yang Anda punya.

    Tapi perlu di ingat juga bahwa tidak selalu seperti itu. Hal ini juga tergantung dari isi dan tujuan website anda. Jika kesuksesan blog Anda bergantung pada orang yang mengunjungi beranda Anda dan kemudian mengklik tulisan untuk membacanya namun jika tidak melakukannya, berarti itu adalah pertanda buruk bagi situs Anda. Di sisi lain, jika situs Anda hanya berfokus pada panggilan untuk melakukan tindakan seperti menempatkan pengunjung tersebut dalam kontak dengan tim pra-penjualan Anda, membuat mereka berlangganan newsletter Anda, mengumpulkan prospek untuk produk besar berikutnya atau membuat mereka mengeklik ke situs afiliasi, maka itu sangat normal - Anda tidak perlu khawatir tentang tingkat bouncing tinggi.

    Apa saja hal yang dilakukan untuk mengurangi tingkat bounce rate yang tinggi pada wordpress?

    #1. Meningkatkan Keterbacaan Konten Anda - Write Readable Blog Posts 

    Content readability berarti betapa mudahnya pengunjung situs Anda membaca dan memproses konten Anda. Meskipun mungkin tidak secara langsung diambil sebagai faktor peringkat oleh mesin telusur, pembacaan konten Anda adalah hal yang menentukan berapa lama pengunjung akan tetap berada di situs Anda. Semakin lama pengunjung tetap berada di situs Anda, semakin baik bagi mesin pencari.

    Aturan keterbacaan konten pertama dan terpenting adalah, jangan gunakan kata-kata yang kompleks. Anda tidak akan membual tentang kosa kata Anda kepada pembaca Anda kecuali pembaca Anda PhD dalam bahasa Inggris dan Sastra.

    Cobalah untuk tidak membuat kalimat Anda terlalu panjang dan membingungkan. Orang dapat dengan mudah tersesat di sepanjang jalan dan mereka hanya akan melarikan diri dari situs Anda dan tidak pernah kembali lagi.

    Tuliskan posting Anda seperti bagaimana Anda bisa melakukan percakapan normal dengan teman Anda, tidak seperti laporan proyek, surat resmi ke otoritas yang lebih tinggi atau yang serupa.

    Pastikan Anda menggunakan font terbaca dan berbeda dengan ukuran font yang tepat untuk blog Anda. Menggunakan font yang sangat bergaya atau sempit hanya akan membuat pembaca Anda menutup tab browser dengan baik meskipun pos Anda mungkin berperingkat tinggi di SERPs.

    Gunakan format yang benar dan pisahkan konten Anda dengan benar di bawah judul yang terkait. Gunakan tag H1 untuk judul posting Anda dan tag H3 atau H4 untuk subpos.

    Tampilkan gambar fitur yang tepat dan dukung pos Anda dengan gambar / grafik terkait jika memungkinkan. Anda bisa menggunakan situs seperti Pexels atau Pixabay untuk mendapatkan gambar definisi tinggi gratis yang akan digunakan di blog Anda.

    #2. Optimalkan Website Anda untuk pengunjung yang bersumber dari Mobile.

    Gunakanlah Theme Wordpress yang sudah mendukung Versi mobile, Perlu diingat di zaman ini visitor terbanyak yang mengakses internet adalah mereka yang menggunakan Smartphone atau Mobile.

    #3. Perhatikan Loading Wordpress Anda.

    Ini adalah faktor yang sangat frontal mempengaruhi tingginya tingkat bounce rate pada sebuah website berplatform wordpress, Jangan sampai pengunjung anda kesal dengan website anda yang begitu berat saat di akses atau dibuka.

    #4. Gunakanlah Widget penunjang keterlihatan Konten lain di Wordpress Anda.

    Ada banyak sekali widget atau plugins yang bisa membantu Anda dalam mengatasi tingginya tingkat bounce rate, Seperti Plugins TOC atau Table Of Content, Related Post, Sidebar Rekomendasi, Populars Post, Pop up Rekomendasi bacaan postingan lain, Popup Subscribe atau berlangganan lewat Email dan masih banyak lagi.

    #5. Buatlah konten berkualitas dan tidak dicampur aduk.

    Kebanyakan dari kita membuat blog yang berisi konten campuran, Usahakanlah buat Blog dengan satu niche saja jangan dicampur aduk hanya karena ingin mengejar trend atau viral masa kini. Karena pasti visitor hanya akan membaca postingan trend sementara itu saja.

     
    blogger tutorial 2018