Cara restore website yang deindex di Google Webmaster

    Jadilah manusia yang bermanfaat. Teruslah berbagi, Apa yang kamu beri bagi mereka mungkin sangat berarti.
    Mengembalikan index website yang sudah di deindex google - Anda pernah mengalami hilangnya index dari blog atau website anda di hasil pencarian Google? Atau Apakah anda tahu kalau blog anda ternyata postingan anda tidak ada yang di index oleh Google? Lalu Apa itu Deindex?
    Cara restore website yang deindex di Google Webmaster
    Deindex adalah hilangnya hasil pencarian dari sebuah website ketika Anda mengetikan keyword atau link dari postingan yang ada di blog/web yang anda punya. Kesimpulannya Hilangnya suatu website dari Google Serp disebut sebagai Sandbox (jika sifatnya sementara) atau Deindex (jika sifatnya permanen dalam waktu yang lama). Lalu apa penyebab website kita terkena deindex? Beberapa penyebab dan cara mengatasi deindex google terbaru

    Cara Terbaru Mengembalikan Index Dari Website Deindex Google

    Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah deindex google pada Blog atau Website yang Anda punya. Jangan khawatir tips ini sudah saya coba dan telah terbukti berhasil mengembalikan deindex google.

    Baca juga : Cara mengatasi blog yang terkena Deindex

    #1. Perbaiki situs anda. Jika situs anda menggunakan wordpress, uninstal terlebih dahulu plugin seo yang terinstal di Wordpress Anda, Perbaiki naviasi web. Posisikan diri anda sebagai pengunjung dan permudah pengunjung untuk menemukan setiap menu disitus anda.

    #2. Lengkapi menu-menu atau page laman jika di blogger seperti, About Us, Contact Us, Privacy  Policy, Disclaimer , Sitemap, TOS Etc. Perhatikan juga kualitas artikel yang ada di blog atau Website Anda. Ini sangat penting, anda harus menerbitkan artikel yang unik, relevan dan berkualitas ( Bermanfaat bagi pengunjung situs ).

    #3. Buat dan Publikasikan 5 - 10 artikel unik yang berisi minimal 350 kata. Jika anda tidak mampu untuk menulis artikel unik saya sarankan gunakanlah Jasa penulis kesayangan Anda.

    #4. Gunakan layanan hosting yang berbeda dengan ketika domain anda terkena deindex google.

    #5. Usahakan mengubah profile registrat domain anda. Kebetulan layanan domain yang saya gunakan, menyediakan menu untuk mengubah profil registrat atau about domain register.

    #6. Sesuaikan profil gmail yang anda gunakan untuk mendaftarkan situs anda ke google webmasters  dengan profil registrat domain anda.

    Berikut langkah untuk restore website yang sudah di deindex Google.

    #1. Login ke google webmasters https://www.google.com/webmasters/
    #2. Pilih menu tambahkan situs jika domain anda yang terkena deindex belum terdaftar pada google webmasters. Dan jangan lupa verifikasi situs anda.
    #3. Kirim email ke google dan minta pertimbangan ulang untuk mengembalikan situs anda menjadi terindex kembali. Caranya kunjungi alamat berikut :    https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration. Tulis alasan anda pada kotak pesan seperti contoh berikut ini : “The ownership of this domain has changed and I promised to fill with the quality articles”. Atau dengan kalimat anda sendiri.
    Pengalaman saya, dalam waktu kurang 3 hari setelah mengajukan banding ke google, domain sudah terindex kembali sebagaimana mestinya.

    Baca juga : Tips terbaik agar blog agc tidak di deindex google

    Jika ternyata langkah cara mengatasi deindex google tersebut belum berhasil juga, anda bisa mencoba melakukan submit domain anda ke beberapa layanan webmaster lainya.
    Seperti Bing Webmaster, Yandex Webmaster Etc.
     
    blogger tutorial 2018